-->

Tutorial dan Cara Membuat Website dengan Wordpres Bagi Pemula

Tutorial dan Cara Membuat Website dengan Wordpres Bagi Pemula – Dahulu pembuatan website tidak bisa dilakuan dengan mudah, Anda harus menggunakan berbagai aplikasi dan bahasa pemrogaraman yang sulit untuk dipelajari. Namun dengan perkembangan teknologi, kini Anda bisa dengan mudah membuat website dan mengelolanya.

Salah satu platform yang sering digunakan untuk membuat website bagi pemula adalah wordpress. Terdapat dua buah jenis wordpress yang bisa Anda gunakan, yakni versi gratis dan versi penuh. Versi gratis tidak membutuhkan biaya untuk menggunakannya. Sedangkan versi penuh dibuat khusus untuk mereka yang ingin memiliki kendali lebih terkait dengan website yang dimiliki. Simaklah berikut tentang jasa artikel seo termurah

cara membuat website dengan wordpress

Beberapa Hal Membuat Website

Untuk membuat website menggunakan wordpress, Anda bisa mengikuti beberapa cara membuat website dengan wordpress mudah berikut ini, diantaranya:

1.      Membuat Website

Langkah pertama adalah membuka website pendaftaran resmi milik wordpress dan melakukan pembuatan website. Anda cukup memasukkan email yang masih aktif, nama pengguna, serta kata sandi yang akan Anda gunakan untuk akun Anda. Ingat baik-baik nama pengguna dan kata sandi Anda, sehingga tidak kebingungan ketika hendak melakukan login nantinya.

Selanjutnya cara membuat website dengan wordpress,  pilih jenis blog yang hendak Anda pakai. Terdapat empat pilihan yang bisa Anda gunakan, dari blog bisnis, toko online, blog profesional, hingga blog pribadi biasa. Akan muncul halaman baru, tuliskan jenis kategori website Anda di kotak yang disediakan.

2.      Detail Pembuatan Website

Berikutnya dalah menuliskan detail mengenai website yang Anda buat. Jika masih kurang yakin, Anda bisa mengubah bagian tersebut setelah website selesai dibuat. Apabila  sudah siap dan yakin, Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya dengan menekan menu continue.

Tuliskan cara membuat website dengan wordpress alamat domain yang hendak Anda pakai, pastikan nama domain yang Anda buat belum pernah digunakan sebelumnya. Agar tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, Anda bisa melakukan centang pada menu free, namun  jika Anda memilih menggunakan wordpress berbayar, abaikan menu tersebut.

3.      Rencana Pembuatan Website

Akan terbuka halaman baru dimana Anda bisa memilih jumlah biaya pendaftaram bagi member wordpress premium. Anda bisa melewatinya dan langsung diarahkan ke bagian dashboard. Pada bagian dashboard, Anda sudah bisa melakukan kreasi pada website yang Anda buat, seperti menambahkan plugin, mengubah tema, maupun menganti rincian informasi terkait website yang Anda buat.

Jangan lupa untuk mengkonfirmasi email yang Anda masukkan sebelumnya untuk mebuat akun dengan website yang Anda buat. Dengan begitu, Anda bisa selalu mendapatkan informasi terkini mengenai keadaan website yang Anda kelola. Cara membuat website dengan wordpress berakhir disini, langkah selanjutnya adalah pemaksimalan fungsi dari website.

4.      Pemaksimalan Fungsi

Agar makin maksimal, Anda bisa menambahkan beberapa plugin yang akan membuat website Anda memiliki performa yang lebih baik. Salah satu yang sering direkomendasika adalah Yoast SEO, dimana Anda bisa melakukan pemaksimalan dalam konten sehingga membuat website Anda mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.

Plugin lain yang bisa digunakan adalah woocommerce, yang sering dipakai untuk toko daring dan website bisnis. Di dalamnya terdapat berbagai fitur tambahan yang bisa membuat proses transaksi dan marketing menjadi lebih mudah. Perhatikanlah cara membuat website HTML

Itulah cara membuat website dengan wordpress yang bisa Anda coba. Ketika website yang Anda miliki semakin meningkat trafiknya, jangan lupa untuk memaksimalkan server dan menggunakan layanan hosting yang tepat. Dengan begitu, website tetap dapat diakses dengan baik oleh pengunjung situs.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel