-->

Lakukan Cara Ini Jika Kamu Ingin Cara Membuat Website Pribadi

Lakukan Cara Ini Jika Kamu Ingin Cara Membuat Website Pribadi - Website pribadi kini menjadi pilihan yang paling menarik  bagi seseorang yang ingin membangun personal branding yang keren. Sebenarnya, cara membuat untuk website pribadi ini lumayan mudah dilakukan jika kamu memang berniat membangun personal branding yang baik dan keren.

Kamu hanya perlu mengikuti step by step nya dengan baik dan teratur agar website pribadi kamu hasilnya juga baik. Nah, di bawah ini ada tahapan cara membuat website pribadi yang nanti bisa kamu lakukan : Perhatikan juga artikel menarik lainnya tentang cara membuat emoticon whatsapp bergerak

cara membuat website pribadi

1. Membuat domain website dan web hosting

Sebelum benar benar memulai buat website, kamu tentukan dulu domain mana yang akan kamu pilih, apakah itu domain yang gratis dan bebas digunakan atau domain yang berbayar. Tentu ada perbedaan yang lumayan signifikan di antara keduanya di mana domain berbayar lebih terkesan profesional dibanding dengan domain yang gratis. Setelah itu, kamu tentukan web hosting atau di mana lokasi berdirinya website kamu ini. Web hosting yang populer adalah WordPress, Tumblr, dan Weebly.

Website yang kamu buat dengan web hosting ini akan memiliki subdomain yang sama dengan web hosting yang kamu gunakan. Misalnya cara membuat website pribadi, kamu menggunakan WordPress sebagai web hosting, nah maka domainnya adalah "wordpress.com"

2. Meng-install apikasi content management system (CMS)

Content management system atau CMS merupakan tempat di mana seluruh proses yang terjadi pada website di atur di dalamnya. Salah satu content management system yang paling mudah dan banyak digunakan oleh para pemula adalah WordPress.

WrodPress dapat kamu install dengan WordPress Installer dengan cara masuk ke dalam menu domain. Setelah cara membuat website pribadi itu, isi alamat website yang kamu inginkan kemudian kamu lengkapi kolom judul blog, username, email, dan nama lengkap.

Setelah menginstall WordPress CMS, kamu akan melihat beberapa menu di dalamnya yaitu :Dashboard, Post, Media, Pages, Comments, Appearance, Plugins, Users, Tools, Settings.

3. Mengubah tampilan website

Tahap cara membuat website pribadi ini sangat penting karena penampilan yang nyaman dilihat akan mengesankan hal baik juga kepada pembaca yang membuka website kita. Jadi, cobalah untuk mengubah tampilan website menjadi menarik namun tetap profesional. Tema tampilan website biasanya telah disediakan oleh CMS, baik itu tema gratis maupun berbayar.

Tema bisa diubah dengan cara membuka menu dashboard lalu klik appearance, kemudian klik themes. Setelah itu pilih upload dan masukkan file berisi tema yang telah diunduh di internet lalu klik install now. Pastikan tema telah terpasang dengan baik kemudian klik activate.

4. Menggunakan search engine optimization (SEO)

Penggunaan SEO ini bertujuan supaya konten yang kamu buat bisa muncul pada bagian teratas pencarian Google. Jika cara membuat website pribadi tidak menggunakan SEO, konten yang kamu buat mungkin munculnya berbulan - bulan setelah dibuat.

Tahapan menggunakan SEO adalah sebagai berikut :

1. Konsep yang kamu miliki relevan dengan tulisan kontennya.

2. Menaruh link website lain yang mempunyai traffic lebih tinggi.

3. Membuat website kamu menjadi mobile - friendly.

5. Meng-install google analytics

Cara membuat website pribadi ini bertujuan agar kamu mengetahui seberapa banyak pengunjung yang mengunjungi website kamu. Informasi yang dapat kamu lihat adalah seperti dari mana saja pengunjungmu berasal, perangkat apa yang digunakan, dan lainnya. Simak juga artikel lainnya mengenai cara membuat emoticon di facebook

Nah jadi itulah cara membuat website pribadi yang harus kamu lakukan agar website yang kamu buat berkualitas dan profesional seperti website yang pada umumnya dibuat oleh orang - orang yang paham dunia IT karena bukan tidak mungkin jika seorang awam juga dapat membuat website pribadi dengan mengikuti cara di atas dengan baik dan benar.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel