Review Iklan Afiliasi dengan IDWebhost

Review Iklan Afiliasi dengan IDWebhost

Iklan afiliasi bisa menjadi pilihan untuk bisa mendapat receh di zaman yang serba digital ini. Ditambah jika kamu memiliki blog yang sudah memiliki nama. Maka, menanam iklan afiliasi ini bisa menjadi pilihan. Bagaimana jika blog saya masih kentang? Semua ada jalan. Iklan afiliasi tidak hanya blog besar yang bisa pasang. Blog kacang pun bisa, sembari kamu mengembangkan situs kamu, kamu bisa mendaftar sebagai partner iklan afiliasi suatu produk atau perusahaan.

Nah, beberapa waktu terakhir, ada beberapa teman saya yang bertanya tentang pendapatan yang saya peroleh dari blogging. Oke, saya akan bahas hal tersebut kali ini. Untuk ulasan ini khusus membahas pendapatan yang saya peroleh dari memasang affiliate marketing ads atau bisa juga disebut iklan afiliasi. 

Jika kalian telah memantapkan untuk aktif mengolah blog atau membangun sebuah website, maka membeli hosting dan domain perlu dipertimbangkan. Sekedar info, saya memilih hosting dari Idwebhost karena beberapa alasan yang “buruk”. Dan sebagian besar karena info dari teman saya sendiri. 

Perlu diingat, memilih provider hosting sangat menentukan kelanjutan situs kita. Bisa dibilang, kehidupan situs kita ke depannya sebagian besar tergantung pada provider hosting. Bahkan, jika kalian salah Langkah memilih provider hosting, bisa-bisa memengaruhi traffic situs kalian, runtime down yang terlalu lama, dan sebagainya. Kenapa? bisa kalian baca: Ini Akibat Salah Memilih Provider Hosting

Lalu, Apa itu Iklan Afiliasi?

Iklan afiliasi adalah sebuah model periklanan yang mana sebuah perusahaan akan memberikan hak pada publisher pihak ketiga untuk meningkatkan traffik atau pemasaran produk atau pelayanan perusahaan tersebut. Publisher pihak ketiga memiliki kewenangan memasang iklan afiliasi dari website yang pihak tiga miliki atau bisa melalui media lain yang memungkinkan. Yang paling umum adalah melalui link afiliasi. Namun, beberapa perusahaan sudah mulai mengembangkan link afiliasi mirip tampilan iklan professional seperti adsense.

Peluang ini bisa kamu maksimalkan dengan memancing pemasaran afiliasi melalui web apabila kamu sudah memiliki web sendiri. Ambil contoh umumnya, Amazon. Popularitas Amazon dalam prakteknya menggunakan teknik ini, membuat program pemasaran afiliasi melalui website atau blogger yang menaruh link dari halaman Amazon untuk meninjau atau mendiskusikan produk untuk menerima bayaran iklan ketika pembelian di Amazon dilakukan. Dalam hal ini, pemasaran afiliasi sangat esensial untuk meningkatkan performa pemasaran pihak penyedia iklan. Komisi yang diberikan tergantung dari ketentuan yang ditetapkan oleh pihak penyedia iklan afiliasi.

Fakta!

Menurut insider bisnis, 15% pendapatan e-commerce dapat didukung secara signifikan melalui pemasaran iklan afiliasi.
Jika kamu ingin contoh gamblangnya, coba cek situs penasihathosting. Penulis memasang link rujukan pasa suatu situs hosting yang pernah direviewnya. Jika pembaca tertarik dan mengklik link tersebut, serta membeli dengan kode referral dari penasihathosting, maka penasihat hosting akan mendapat komisi sesuai perjanjian dengan perusahaan partnernya. Dan tentu saja, komisi yang diberikan cukup lumayan. Bahkan, hal ini pernah diulas jika sekali top up, bisa dapat komisi sampai $50.

Kenapa memilih provider IDWebHost?

Tidak ada alasan khusus awalnya, hanya saya memang mendapat rekomendasi dari seorang rekan. Setelah saya telusuri, IDwebhost memang memiliki beberapa keuntungan. Bagi yang memutuskan hanya membeli domain, mungkin ada baiknya IDwebhost dimasukkan dalam list kalian. Kenapa?

IDwebshost adalah provider layanan sewa domain dan hosting berpengalaman sejak 2004 dan melayani lebih dari 100 ribu pelanggan di seluruh Indonesia maupun yang ada di luar negeri. Jadi tidak hanya berbasis lokal, IDwebhost juga telah merambah ke negara sebelah. Karena itu, saya lebih yakin mempercayakan hosting dan server saya di jasa pelayanan hosting ini.

Hosting juga cukup murah. Ada beberapa paket yang bisa kalian pilih sesuai selera dan juga tentunya modal yang ada di dompet kalian. Jaminan harga hosting IDwebhost adalah termurah se-Indonesia. Bisa nih kalian bandingkan. Namun, jika ada pendapat lain, bisa lah kalian tempel di kolom komentar. Namun, perlu diingat, harga segitu, fasilitas apa saja yang kalian dapatkan? Itulah kenapa Idwebhost menawarkan hal ini menjadi yang termurah karena fasilitas yang lebih lengkap tentunya.

Pelayanannya bagaimana? 24 jam passionate support. Bahkan, saya yang iseng-iseng kontak tengah malam pun dijawab :v. Yap, disisi lain iseng, saya juga memang sangat bingung waktu itu harus digimanakan. Karena itu, saya coba kontak IDwebhost dan pelayanannya memang memuaskan dan sangat membantu. 

Sayangnya, kenikmatan hakiki macam itu hanya sementara. Jika ingin melihat ulasan lengkapnya mengenai Jasa Sewa Hosting IDwebhost, kunjungi saja situs penasihathosting. 
Apa yang diulas dalam situs tersebut, saat ini itu juga yang saya alami.

Lalu, Apa keuntungan dari iklan afiliasi ini?

Perlu diingat, register untuk bisa ikut iklan afiliasi biasanya harus upgrade blog kamu menjadi TLD (top level domain). Jika menggunakan provider gratis seperti blogspot masih sering dipertanyakan kredibilitasnya. Bisa juga kalian membeli hosting langsung untuk membangun sebuah website jika kalian berniat membuat situs e-commerce atau sebuah situs untuk memulai usaha kalian. Di zaman teknologi ini, pemasaran digital lebih menguntungkan untuk meningkatkan income bisnis kalian.

Untuk mempertimbangkan lebih dalam, kalian juga perlu tahu dulu, target atau sasaran pengunjung website kalian siapa? Tapi, untuk info yang utama, kalian tentukan dulu niche website atau blog kalian.

Untuk berpartner dengan IDWebhost atau layanan hosting lain, tentunya kalian harus menjadi member dan setidaknya melakukan satu kali pembelian di situs bersangkutan. Setelah beli, kalian akan mendapat berbagai penawaran termasuk menjadi partner iklan afiliasi mereka.

Bagaimana dengan komisi iklan afiliasi IDWebHost?

Tentunya lumayan banyak. Buktinya, awal mula saya nyoba, saya sudah tergiur dengan persentasenya. Saya tidak bisa menjabarkan mendalam, selengkapnya bisa kalian cek sendiri di situsnya. Yang pasti, saat awal mendaftar, perlu waktu beberapa hari untuk disetujui. Jika sudah di-approve, maka saldo sebanyak 100.000 ribu akan masuk ke earning dashboard member IDWebhost kamu. Sayangnya, uang tersebut hanya dapat ditarik ketika ada dua orang minimal yang membeli hosting di IDWebhost menggunakan link referral milik kamu.

Keuntungan dan Kerugian Iklan Afiliasi

Perusahaan penyedia iklan akan menentukan peraturan dari program iklan afiliasi. Mudahnya, perusahaan besar dan terpercaya akan membayar melalui harga per klik atau melalui harga dari jejak banner iklan. Bisa juga dengan menulis review dari produk perusahaan tersebut, dan menyematkan link situs perusahaan. Mungkin, penasihathosting lagi-lagi menjadi contohnya. Penasihathosting mampu mengantongi ratusan dolar per bulan dari afiliasi iklan hosting. Tidak hanya lokal, tetapi juga hosting internasional. Dari situlah, selain iklan dari Adsense (yang sering menjadi sumber penghasilan blogger), iklan afiliasi bisa menjadi pilihan.

Sekarang, hampir program iklan afiliasi memiliki syarat dan ketentuan mengikat untuk meningkatkan kepastian penghasilan. Ada juga metode banned, seperti memasang adware atau spyware yang langsung meningkatkan queri sebuah halaman afiliasi produk. Hal tentu akan berdampak pada hangusnya pendapatan yang telah kalian peroleh. Tantangan ini yang selalu para blogger hadapi. 

Jadi, mengefektifkan sebuah program afiliasi memiliki beberapa pertimbangan. Syarat dan ketentuan yang ditetapka pihak penyedia iklan afiliasi harus juga dicermati, khususnya kontrak persetujuan pembayarannya. Potensial untuk bisa menerima pembayaran karena kemudahan penarikan dari komisi itu sendiri. Untuk afiliasi lokal, mungkin tidak perlu khawatir karena kebanyakan sudah menerapkan transfer kartu rekening bank lokal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel