-->

4 Cara Merawat HP Vivo agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat HP Vivo

Tahukah kamu bagaimana cara merawat hp vivo? Pada dasarnya merawat hp vivo tak jauh berbeda dengan merawat hp merek lainnya. Perawatan terbagi atas beberapa bagian seperti layar, baterai, body, dan performa. Dan keempat bagian dari hp ini memiliki peran yang sama pentingna, jadi kamu tidak boleh melewatkan satu pun.

4 Cara Merawat HP Vivo

Meskipun Vivo bisa dibilang hp yang cukup awet, tapi yang namanya barang elektronik pasti akan ada umur dan masanya. Nah, agar smartphone Vivo yang kamu gunakan bisa berumur panjang dan tak mengalami banyak masalah, sebaiknya kamu semua ikuti cara merawat smartphone Vivo berikut ini.

1. Jangan Gunakan HP Ketika Sedang Dicharge

Salah satu masalah yang paling umum dan banyak dialami oleh pengguna hp Vivo adalah batre yang cepat kembung dan boros. Umumnya masalah seperti ini disebabkan karena sering menggunakan hp ketika sedang diisi dayanya meskipun hanya sekedar membuka chat saja.

Padahal kebiasaan ini bisa membuat kerja batre hp menjadi lebih berat dan menyebabkan batre kembung. Apalagi jika kamu menggunakan hp untuk main game ketika lagi dicharge. Meskipun baterai belum penuh seluruhnya, usahakan untuk mencabut dulu kabel charger kita hp ingin digunakan. Atau sekalian saja matikan smartphone ketika ingin dicharge agar daya yang terisi benar - benar penuh.

2. Gunakan Case Pelindung HP

Cara merawat HP Vivo yang berikutnya dilakukan untuk merawat bagian body smartphone. Beberapa dari kamu mungkin sudah sadar jika body hp Vivo agak lebih rapuh dari smartphone - smartphone lainnya. Sehingga ditakutkan ketika terbanting atau jatuh, body hp bisa retak atau bahkan patah.

Untuk menghindari hal seperti ini, kamu bisa menggunakan aksesoris tambahan berupa cover case atau case pelindung. Case ini juga sudah banyak yang menjual dengan berbagai macam motif dan model yang lucu.

3. Gunakan Tempered Glasses

Selain case pelindung, kamu juga perlu memasang aksesoris lainnya untuk merawat hp Vivo yaitu tempered glasses atau kaca anti gores. Sebenarnya bukan hanya anti gores, tempered glasses juga bisa melindungi kaca hp pecah ketika jatuh atau terbanting.

Tempered glasses sendiri ada berbagai macam dan dijual dengan harga yang berbeda - beda. Kamu bisa menyesuaikan kaca anti gores sesuai yang diinginkan.

4. Hapus Aplikasi dan File Yang Tidak Digunakan

Untuk cara terakhir yang bisa dilakukan untuk merawat ponsel Vivo dilakukan supaya performa hp selalu maksimal. Seperti yang telah kamu ketahui, tiap hari jumlah file yang ada di hp akan terus bertambah. Ketika sudah terlalu banyak membuat ponsel menjadi lemot dan sering terjadi error.

Dengan menghapus - hapuskan file yang sudah tidak terpakai, kamu bisa memperingan kerja smartphone dan membuat perfomanya kembali maksimal. Efek yang sama juga didapatkan bila menghapus aplikasi yang tidak digunakan.

Seperti itulah beberapa cara merawat hp Vivo agar awet dan tidak cepat rusak. Sebenarnya cara - cara ini juga bisa kamu aplikasikan ke jenis smartphone lain dari merek apapun. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel