2 Cara Bermain Game Android di PC dengan Mudah

2 Cara Bermain Game Android di PC dengan Mudah

Meski dinamakan game android, tak lantas membuat game ini hanya bisa dimainkan di ponsel cerdas saja. Kamu pun, bisa memainkannya di perangkat lain termasuk di laptop maupun komputer. Sehingga memberikan pengalaman yang berbeda saat kamu memainkannya.

Tentu saja ada cara khusus yang harus kamu lakukan supaya bisa memainkan permainan di laptop ataupun komputer. Cara selengkapnya akan saya bahas pada konten berikut ini.

Cara Bermain Game Android di PC ataupun Laptop

Bermain game android pada komputer atau laptop tidak terlalu sulit. Kamu bisa melakukannya dengan dua cara, dengan menggunakan emulator dan tanpa memakai emulator.

Bagi kamu yang belum tau, emulator merupakan software yang berfungsi agar suatu aplikasi atau game bisa dijalankan pada sistem operasi lainnya. Yuk langsung saja, simak penjelasan mengenai cara bermain game android di PC berikut ini.

Cara Main Game di PC dengan Emulator

Untuk cara pertama ini, kamu perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi emulator untuk bisa langsung bermain game. Ada banyak contoh emulator populer yang digunakan oleh para gamers contohnya bluestacks, nox player, leapdroid, Andy, Andimotion, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selanjutnya kamu tinggal menyetingnya sebentar saja dan bisa langsung memainkan game tersebut. Perlu untuk diketahui, masing-masing emulator memiliki ukuran yang berbeda-beda sehingga kamu perlu memilih yang tepat dan sesuai dengan kapasitas android dan komputer kamu.

Cara Bermain Game Android di PC Tanpa Emulator

Banyak orang mencari cara bagaimana bisa memainkan game android tanpa perlu menginstall emulator terlebih dahulu. Sebab, tidak semua orang bisa dengan mudah mengoperasikan emulator.

Bukan sekedar sulit dijalankan, emulator juga memiliki ukuran yang sangat besar. Hal ini dapat memakan space atau memori yang tentu saja tidak sedikit. Selain itu, emulator terkadang membuat perangkat berjalan lambat karena mengharuskan boot ulang tiap melakukan emulasi pada sistem Android.

Cara memainkannya juga mudah kok. Kamu hanya perlu memanfaatkan pluggin/addon/ekstensi yang ada pada browser Google Chrome. Ada banyak pilihan ekstensi yang bisa kamu install, salah satunya adalah Arc Welder. Salah satu kelebihannya, ada ukurannya yang sangat ringan hanya 10 MB saja.

Selain Arc Welder, kamu juga bisa menggunakan eksistensi Archon Runtime. Kekurangan eksistensi yang satu ini adalah penggunaannya terlalu kompleks sehingga tidak cocok digunakan bagi pemula. Namun untungnya, ekstensi ini mendukung semua aplikasi android.

Selanjutnya kamu tinggal melakukan penyettingan sebentar saja. Kemudian kamu pun bisa memainkan game di komputer tersebut.

Kini kamu tak perlu bingung lagi untuk bisa memainkan permain ponsel cerdas di laptop ataupun komputer. Tinggal terapkan saja salah satu metode di atas, maka hal tersebut bisa kamu lakukan. Sekian dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel